2 Orang Disambar Petir


Seorang remaja tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh gosong akibat disambar petir di salah satu areal perkebunan sawit milik Mimpin Sembiring di Desa Adb Dusun C III, Kecamatan Besitang Langkat, Rabu (4/10) jam 17.00 Wib.

Remaja itu adalah Yudha Susanto (20) warga yang berdomisili di Dusun Pir Adb Dusun C III, Kecamatan Besitang Kab Langkat. Tewasnya Yudha Susanto lantaran Asyik bermain Hp saat hujan turun disertai petir.

Sementara saat kejadian berlangsung orang tua korban di sampingnya dan mengalami luka bakar di bagian punggung dan paha. Informasi diperoleh di TKP menyebutkan, sebelum peristiwa tragis itu, korban berteduh di bawah pohon kelapa sawit milik Mimpin Sembiring bersama orang tuanya.

Tiba-tiba petir langsung menyambar ponsel yang di pegang korban. Seketika korbanpun langsung tewas terkena aliran sengatan petir. Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar cukup serius di seluruh tubuh. Sementara orang tuanya selamat dari peristiwa itu, namun punggung dan paha mengalami luka bakar ringan. Selanjutnya, orangtua korban memanggil warga yang sedang melintas.

Dibantu warga setempat korban sempat di larikan ke RS Pertamina P Bradan. Warga di sana langsung menghubungi Polsek Besitang. Tak lama berselang polisi langsung mengecek ke TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Keluarga korban menolak dilakukan otopsi.